Info Komputer Cikarang

Informasi Terbaru dan Terpecaya Mengenai Technologi-Jual-Beli-Service Komputer di Cikarang
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Merawat Baterai Laptop

Baterai Laptop merupakan suatu komponen Laptop yang memiliki peranan penting dalam hidup matinya suatu laptop. Seiring waktu pemakaian Laptop maka Baterai Laptop juga memiliki kelemahan atau kerusakan. Baik itu Baterai ngedrop, ga kedeteks, minta ganti (muncul alarm replacement) dan lain-lain. Kalau secara normal baterai Laptop Original memiliki masa pakai 3-4 tahun dalam cara pemakaian normal. Karena cara pakai dan tidak dirawat maka baterai laptop mengalami beberapa kerusakan dalam kurun waktu yang cukup cepat hingga 1-2 tahun pakai Baterai sudah mengalami kerusakan. Untuk itu kami Berkahkom memberikan cara merawat baterai laptop agar awet dan tahan lama yaitu :
1. Jika akan memakai Laptop diatas 2 jam sebaiknya cabut baterai dari laptop.
2. Jika tidak memakai baterai pada point 1 pastikan baterai dalam kondisi full ( terisi )
3. Setelah masa pakai 1 tahun sebaiknya baterai laptop di kalibrasi setiap 30 kali charge sekali agar masa pakai baterai lebih tahan lama. Cara kalibrasi Baterai bisa di chek disini.
4. Kelemahan Baterai laptop adalah suhu panas. Jadi jauhkan baterai dari suhu udara panas baik itu dari api, suhu ruangan, solder, atau terkena cahaya matahari langsung.

Mungkin itu saja tips yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.


Share on Google Plus

About Kuswoyo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com